Welcome to my blog



Bantu blog ane yach gan... jangan di yach, please...


Silakan baca dan jangan lupa tinggalkan pesan dan reaksi Anda… Tiada diantara kita...


Powered By Blogger

Search This Blog

halaman 1

Popular Posts

Total Pengunjung

Tuesday, December 28, 2010

Seni Hacker




Kita tentu sering mendengar kata "hacker", ya mereka sering menyusup di jaringan cyber baik mengambil data aatau memperbaiki sebuah situs tertentu, di sini dapat disimpulkan hacker tidak semuanya jahat, karena ada juga hacker yang bekerja untuk keamanan sebuah situs internet. Mereka yang sering mengaduk-aduk atau memporak-porandakan sebuah website dengan tujuan mencari informasi dan menyebarluaskan di internet disebut "cracker". Pada dasarnya tidak jauh beda antara hacker dan crakcer, hacker umumnya seorang profesional yang sangat ahli dalam dunia hardware maupun sotware komputer, dengan didukung kemampuan seluk beluk sistem dan ilmu pemrograman. Hacker bekerja sebagai suatu penguji suatu sistem untuk menemukan titik lemah keamanan dan memperbaikinya agar sistem tersebut dapat bekerja dengan maksimal. Sedangkan cracker sifatnya jahat dia tidak profesional karena memanfaatkan kemampuannya untuk merusak sistem sotware maupun hardware untuk kepentingan pribadi, semisal membajak sottware berbayar menjadi gratis, atau mengacak data pribadi untuk menghasilkan uang.

Bagaimana mereka bekerja???? ada beberapa metode dalam melakukan hacking dengan karakter berbeda tentunya, yaitu:

1. Phising.
Teknik dengan mengirim email palsu kepada korban, dimana si korban bila mengklik link tersebut akan membuka sebuah website yang yang akan menanyakan username dan password, tentunya website palsu tersebut mirip dengan website dimana korban sering berinteraksi sehingga sangat sulit terdeteksi bahwa itu hanyalah tautan palsu. Saat ini salah satu website yang sering diserang menggunakan teknik ini adalah facebook, so berhati-hatilah gan!!!!

2. Trojan.
Berfungsi sebagai penyusup untuk mendeteksi kelemahan atau celah yang dapat memanfaatkan si hacker dalam mengakses jaringan tersebut. Cara kerjanya dengan bersembunyi dalam suatu software yang akan bekerja saat aplikasi tersebut digunakan dan secara otomatis mengirimkan data yang diperlukan oleh si hacker tentunya dalam kondisi online.

3. Keyloggers.
Keylogger itu semacam software yang digunakan untuk memantau kegiatan keylogger konmputer, dengan cara me-record setiap tombol yang ditekan oleh user. so, kepada Anda yang menggunakan komputer selain komputer Anda silakan check tombol Ctrl+Shift+Alt+w/i/h/k/p untuk mengecheck apakah ada keyloggernya atau tidak, biasanya keylogger tersebut disembunyikan supaya tidak terdeteksi. Keylogger ini berguna juga buat para orang tua yang sedang memantau anak2nya yang sedang surfing di net. software ini bisa Anda download di
untuk mencegah proses record Anda dapat juga mendownload anti-keylogger prosesnya dapat Anda baca sendiri di

4. SQL Injection.
Teknik ini merupakan teknik hacking dimana seorang hacker dapat meng-insert perintah2 SQL melalui URL untuk dieksekusi oleh database.

5. Denial of Service (DoS).
Sebuah jenis serangan yang dilakukan di internet, yang memiliki tujuan guna pencegahan terhadap para user untuk melakukan akses komputer atau jaringan tertentu. Serangan DoS mentargetkan bandwidth dan koneksi sebuah jaringan untuk dapat mencapai misinya. Serangan traffic terhadap bandwidth data dalam suatu jaringan, dengan memanfaatkan perangkat yang sudah tersedia pada jaringan itu tersendiri, sehingga membuar user yang mengalami hilang koneksi dan membuatnya tidak dapat terkoneksi ke server kembali.

No comments:

Post a Comment